Wednesday, 21 April 2021

Waspada, Virus Corona Baru Masuk Indonesia! Selengkapnya di iNews Sore Rabu Pukul 15.45 WIB

Studio iNews, 03 Maret 2021

Pemerintah telah mengumumkan virus corona jenis baru telah masuk ke Indonesia melalui dua orang yang datang dari Arab Saudi.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengonfirmasi bahwa mutasi virus corona B.1.1.7, yang pertama kali terdeteksi di Inggris, kini telah ditemukan di Indonesia. Pengumuman tersebut disampaikannya dalam acara Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pasca-pandemi, yang disiarkan langsung di kanal YouTube Kemenristek/Brin, Selasa (2/3/2021).

"Tadi malam, saya mendapatkan informasi bahwa dalam tepat satu tahun (pandemi), hari ini kita menemukan mutasi B.1.1.7, UK (United Kingdom) mutation, di Indonesia," kata Dante.

Virus baru jenis B.1.1.7 ini diduga lebih cepat menular dibanding virus yang ada sekarang. Seberapa bahaya dan cepatnya penularan virus ini? Dan bagaimana cara menghindarinya? Benarkah anak-anak lebih rentan dengan virus B.1.1.7 ini? iNews Sore akan mengupasnya dalam dialog bertema Waspada, Virus Corona Baru Masuk Indonesia.  

iNews Sore juga menginfromasikan bencana alam dari berbagai daerah. Sinabung masih erupsi dan berdampak pada penduduk sekitar. Akan ada laporan langsung situasi terkini Sinabung sore ini.

Dari ranah kriminal, bocah perempuan asal Kabupaten Sukabumi diduga dianiaya ibu tirinya, sejumlah luka mulai dari cekikan hingga siraman air panas diderita bocah berusia 6 tahun tersebut.

Selain itu, dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas dalam baku tembak dengan aparat TNI-Polri di Mile 53 Kabupaten Mimika, Papua. Salah satunya adalah Komandan Pleton Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (Danton TPN OPM) Feri Elas. Sosok Feri ternyata memiliki catatan kriminal yang cukup panjang.

Dipandu Davie Pratama dan Stefani Patricia, saksikan selengkapnya di iNews Sore mulai pukul 15.45 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO