Friday, 30 July 2021

Waspada dengan Apa yang Engkau Tuduhkan, Simak Penjelasan Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Azhari Nasution di Cahaya Hati Indones

Studio iNews, 27 April 2021

Dalam kehidupan sehari- hari kita seringkali menemukan peristiwa melemparkan tuduhan kepada orang lain tanpa dasar yang benar. Bahkan, boleh jadi diri kita pun tidak luput melakukannya.

Baik disadari ataupun tidak. Hanya karena omongan teman mengenai diri orang lain, kita bisa dengan mudah terpancing untuk turut berprasangka buruk tentangnya. Padahal sebenarnya, belum tentu seperti itu. Bahkan, sangat mungkin tuduhan itu keliru.

Al-Quran, tepatnya Surat Al Hujuraat ayat 12, “Jauhilah olehmu sebagian besar dari prasangka. Sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah keburukan (dosa)” (Q.S. Al Hujuraat: 12).

Dalam Hadits, Rasulullah SAW juga menegaskan bahwa “Jauhilah prasangka, karena sesungguhnya prasangka adalah seburuk-buruknya perkataan”.

Lantas sebagai umat muslim, sudahkah kita waspada dengan apa yang kita tuduhkan? Temukan penjelasan Ustaz Yusuf Mansur dan Azhari Nasution di Cahaya Hati Indonesia Ramadan iNews.

Pemirsa juga mendapatkan informasi secara lengkap dan detail tentang banyak hal seputar islam dari ustaz-ustaz ternama lainnya. Menemani waktu siang dan santap sahur pemirsa, Cahaya Hati Indonesia Ramadan hadir setiap hari selama bulan Ramadan pukul 12.30 WIB LIVE dan pukul 02.30 WIB dipandu host Ali Zainal di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews.

Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO