Wednesday, 28 July 2021

Vaksin Darurat untuk Kyai dan Santri. Simak Selengkapnya di iNews Siang Selasa Pukul 11.00 WIB

Studio iNews, 23 Maret 2021

Sempat menimbulkan polemik karena mengandung unsur babi, vaksin Astrazeneca mulai digunakan di Jawa Timur dan ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan para ulama dan pengasuh pesantren di Jawa Timur siap menerima vaksinasi AstraZeneca. MUI Jawa Timur bahkan memfatwakan vaksin AstraZeneca suci dan halal.

"Beliau-beliau tadi menyampaikan bahwa Jawa Timur siap diberi vaksin AstraZaneca dan segera akan digunakan di pondok pesantren-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur," kata Jokowi di Sidoarjo, Senin (22/3).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengapresiasi sambutan para ulama terkait program ini. Jokowi berjanji akan segera mendistribusikan vaksin Covid-19 AstraZaneca ke Jatim.

Selain itu iNews Siang akan menyoroti polemik soal mudik di tengah pandemi. Masih amankah tradisi mudik diterapkan saat ini? Saksikan dialog iNews Siang bersama Epidemiolog yang akan mengupas tema ini.

Saksikan selengkapnya di iNews Siang bersama Fandi Hasib dan Loviana Dian pukul 11.00 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO