Thursday, 05 August 2021

Turnamen Biliar Hot Nine: Dua Jagoan Jabar Nony dan Tisa Berlaga di Perempat Final

Studio iNews, 06 Maret 2021

Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine menggelar pertandingan babak perempat final pada Sabtu besok (6/3/2021) mempertemukan dua pebiliar berprestasi dari Jawa Barat Nony Krystianti Andillah dan Tisa Anggun.

Di babak penyisihan, Nony mengalahkan rekan sedaerahnya, Poppy Puspita dan Tisa mengalahkan Vinda Marthatilova dari Jawa Tengah.

Nony dan Tisa sama-sama atlet putri berprestasi dan menjadi andalan Indonesia. Nony, andalan di divisi pool putri mengaku menyiapkan diri dengan baik untuk menghadapi babak perempat final Hot Nine ini.

“Persiapannya berlatih seperti biasanya. Di perempat final tentunya lawan akan semakin memanas, yang artinya tidak boleh menganggap remeh lawan”.

Nony menambahkan, peluang menang sama bagi semua atlet di perempat final, mengingat dengan format race to 3,  apapun bisa terjadi dalam pertandingan.

Tisa mengatakan ia fokus pada kesehatan. Menurutnya, perempat final akan berlangsung ketat.  Ia menyebut lawannya, Nony sebagai pemain berbakat.

Memasuki babak perempat final, semifinal dan grand final, otomatis kualitas pemain semakin mengerucut menguat. Namun semua peserta yang ada di Hot Nine mempunyai kesempatan yang sama.

"Persiapan pertandingan saya saat ini lebih berfokus kepada kesehatan. Pertandingan di perempat final merupakan pertandingan yang ketat. Lawan yg akan saya hadapi adalah salah satu pemain muda dan berbakat”.

Babak perempat final dari turnamen yang diprakarsai PB POBSI dan iNews ini diikuti 8 pebiliar dari beberapa daerah,  yaitu Nony Krystianti Andillah, Tisa Anggun, Dini Handayani dan Annita Kanjaya dari Jawa Barat,  Silviana Lu dari Papua, Echa Sudarto dari Banten, Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah dan Fathrah Masum dari DKI Jakarta.

Turnamen biliar bola 9 Hot Nine menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open tournament pada umumnya, tetapi dipastikan berlangsung seru.

Saksikan pertandingan antara Nony dengan Tisa di Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine babak perempat final Sabtu besok (6/3/2021) pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO