Friday, 25 June 2021

TP3 Laskar FPI Menggugat

Studio iNews, 23 Januari 2021

Politikus senior Amien Rais dan sejumlah tokoh membentuk  tim pengawal peristiwa pembunuhan enam laskar FPI. Mereka kecewa dengan kesimpulan komnas HAM yang menyatakan tidak ada pelanggaran berat dalam penembakan enam laskar FPI di KM 50 tol Jakarta-Cikampek. Mereka pun berencana mengadukan kasus ini ke Pengadilan HAM Den Haag dan mengeluarkan buku putih penembakan di KM 50.

TP3 melakukan langkah-langkah advokasi setelah mengamati secara cermat sikap, kebijakan, dan penangaan kasus oleh pemerintah dan Komnas HAM yang kami nilai jauh dari harapan dan justru cenderung berlawananan dengan kondisi objektif," turur Marwan Batubara anggotaTP3 saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Sementara Komnas HAM tetap pada kesimpulannya tidak ada pelanggaran HAM berat berdasarkan hasil penyelidikan dan penggalian fakta-fakta kasus tersebut. Masalah ini menjadi tema utama dialog iNews Sore yang dipandu oleh Anisha Dasuki dan Wilson Purba

Disamping tema utama di atas, informasi tak kalah aktual juga disajikan iNews Sore, diantaranya TNI Angkatan Laut kembali menangkap kapal nelayan asing Hai Chien Hsing berbendera Taiwan yang mencuri ikan di perairan Natuna. Kapal tersebut berisi 9 orang ABK, 2 berkebangsaan Taiwan dan 7 berkebangsaan Indonesia.

Dari Timur Indonesia, seorang paman tega mencekoki keponakannya yang baru berusia empat bulan dengan miras. Polisi berhasil meringkus pelaku dan menetapkannya sebagai tersangka. Keempat rekan pelaku juga turut ditangkap karena tidak mencegah tindakan kriminal terhadap anak terjadi. Kini mereka mendekam dalam bui.

Bencana alam masih menyelimuti Indonesia. Banjir besar melanda kota Manado, Sulawesi Utara. Kini banjir sudah surut dan warga membersihkan rumah-rumah mereka yang terendam banjir. Akibat bencana ini 3 orang dilaporkan meninggal dunia.

Saksikan berita selengkapnya di iNews Sore yang akan hadir sore ini Sabtu, 23 Januari 2021 pukul 16.00 Wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO