Saturday, 16 January 2021

Tiga Perempuan Berlaga di Pilkada Karawang

MNC Conference Hall Lt. 3 iNews Tower, 25 November 2020

Tiga Perempuan Berlaga di Pilkada Karawang

Kabupaten Kawarang turut menyemarakkan pesta demokrasi 9 Desember 2020. Komisi Pemilihan mum Daerah Kabupaten Karawang  telah melakukan persiapan, termasuk pelaksanaan debat antar pasangan calon.

Para paslon yang akan bertarung di pilkada Kabupaten Karawang 2020 datang dari latar belakang yang beragam, mulai dari pengusaha hingga artis sinetron.  Hal yang menarik adalah, dari tiga pasangan calon, semuanya perempuan. Mereka sama-sama menyatakan  siap menjadi nakhoda Karawang 2021-2024.

Pasangan nomor urut 1 Yessi Karya Liantia dan Adly Fairuz, pasangan Cellica Nurrachadiana dan Aep Saepulloh di nomor urut 2, dan nomor urut 3 pasangan Ahmad Zamakhsyari dan Yusni Rinzani.   
Calon petahana Cellica Nurrachadiana adalah Bupati wanita pertama di Karawang. Wakil  Bupati 2015 -2020 Ahmad Zamakhsyari maju sebagai calon Bupati berpasangan dengan Yusni Rinzani. Sementara pasangan calon berikutnya adalah Yesi Karya Lianti seorang dengan latar belakang medis  dan Ahmad Adly Fairuz yang merupakan artis pesinetron Indonesia.

Selama 120 menit ketiga paslon ini akan saling adu gagasan, ide dan strategi untuk memajukan Kabupaten Karawang selama lima tahun ke depan. Debat antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020 dengan tema “Penghentian Pandemi Covid-19 dan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah dalam Persaingan Nasional dan Global” ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi iNews pada Rabu, 25 November pukul 19.00 WIB.

Debat antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang 2020, akan dipandu oleh moderator Desvita Bionda, yang juga telah berpengalaman memandu debat di beberapa daerah.

KPU Kabupaten Karawang telah menyiapkan materi pertanyaan bekerjasama dengan tim perumus materi, berupa studi kasus yang nanti harus dijawab oleh masing-masing pasangan calon. Segmen debat terbuka akan menjadi salah satu segmen yang dinanti oleh pemirsa. Karena masing-masing pasangan calon akan diberi kesempatan untuk saling bertanya dan saling menanggapi dengan durasi waktu tertentu.

KPU Kabupaten Karawang berharap bahwa pelaksanaan dapat menjadi referensi bagi pemilih untuk menentukan siapa Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode lima tahun mendatang.

Saksikan keseruan debat publik pilkada Kabupaten Karawang Rabu, 25 November pukul 19.00 WIB secara langsung hanya di iNews dan juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
FOTO