Wednesday, 28 July 2021

Tewas Akibat Paket Misterius, Selengkapnya di iNews Siang Rabu Pukul 11.00 WIB

Studio iNews, 28 April 2021

Kasus keracunan makanan terjadi di Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Minggu (26/4/2021). Seorang bocah Naba Faiz Prasetya (8) meninggal setelah menyantap takjil saat berbuka puasa. Sedangkan sang ibu Titik Rini (30) masih menjalani perawatan medis.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto mengatakan, kasus ini berawal saat ayah korban Bandiman (36) yang merupakan driver ojek online (ojol) mendapatan order dari perempuan di jalan Gayam, Umbulharjo, Yogyakarta. Tanpa menggunakan aplikasi, perempuan ini minta untuk diantarkan makanan berupa sate lontong dan takjil kepada Tomy di Bangunjiwo, Kasihan Bantul. Perempuan ini juga menyertakan nomor handphone Tomy.  

“Setelah mendapat order, Bandiman menuju ke alamat yang dimaksud untuk mengantarkan pesanan,” kata Suyanto, Senin (26/4/2021).

Sampai di alamat tersebut, Bandiman menghubungi Tomy sesuai dengan nomor yang diberikan perempuan tadi. Hanya saja Tomy sedang berada di luar kota, dan yang ada di rumah hanya istrinya. Lantaran tidak memesan makanan, paket itu tidak diterima dan diserahkan kepada Bandiman untuk dibawa pulang.

Sesampai di rumah, makanan ini diberikan kepada istrinya Titik Rini dan disantap bersama dengan anaknya Naba Faiz Prasetya (8). Hanya saja usai menyantap makanan ini, istri dan anaknya muntah dan tidak sadarkan diri. Keduanya kemudian dilarikan ke RSUD Kota Yogyakarta.

Naba akhirnya meninggal dunia setelah beberapa saat mendapatkan perawatan medis. Sedangkan ibunya masih menjalani perawatan intensif. Kasus ini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Selain itu iNews Siang juga akan menyoroti penularan Covid-19 klaster WNA India yang kini menjangkiti 10 orang WNI. Lalu bagaimana penanganan dan antisipasinya?

iNews siang juga akan menghadirkan laporan langsung perkembangan terkini penangkapan mantan petinggi FPI Munarman dalam kasus dugaan terorisme.

Saksikan selengkapnya di iNews Siang bersama Wilson Purba dan Bernadheta Ginting pukul 16.30 WIB secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO