Wednesday, 28 July 2021

Test Covid-19 Secepat Hembusan Nafas

Studio iNews, 29 Desember 2020

Test Covid-19 Secepat Hembusan Nafas

Kabar gembira, alat pendeteksi virus corona bernama GeNos berhasil dibiat para ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Alat tersebut resmi mengantongi izin edar dari Kementerian Kesehatan.

Tahap pertama batch yang diklaim bisa mendeteksi virus Covid-19 dengan akurasi di atas 80 persen ini telah diproduksi sebanyak 100 unit untuk tahap pertama dan merupakan hasil pendanaan dari Badan Intelijen Negara dan Kementerian Riset dan Teknologi. Cara kerjanya dengan mendeteksi melalui hamparan nafas dan hasilnya bisa diketahui dalam 2 sampai 3 menit. Benarkah alat ini lebih canggih dan lebih murah dari yang sudah beredar? iNews Sore akan membahasnya secara mendalam.

Selain itu, iNews Sore juga akan membahas isu menarik lainnya seperti Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mencabut SP 3 kasus dugaan chat mesum Rizieq Shihab dan Polda Metro Jaya menetapkan artis dan penyanyi Gisel sebagai tersangka kasus video porno.

Informasi seputar larangan WNA masuk ke NKRI dan pengetatan tempat wisata di libur panjang juga akan mengisi iNews Sore hari ini.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore hari ini pukul 16.00 WIB bersama Anisha Dasuki dan Abraham Silaban secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
FOTO