Thursday, 05 August 2021

Terpikat Janji Gaji Tinggi, Tiga Gadis Jadi Korban Human Trafficking, Simak Selengkapnya di Realita Senin Pukul 15.00 WIB

Studio iNews, 15 Maret 2021

Tiga orang gadis di bawah umur asal Toraja, Sulawesi Selatan, jadi korban 'Human Trafficking' atau korban perdagangan manusia. Mereka sebelumnya dijanjikan bekerja di Manado, Sulawesi Utara, menjadi SPG Motor dengan iming-iming gaji tinggi dan dimanjakan dengan berbagai fasilitas memadai.

Namun apa daya, ternyata pekerjaan yang dijanjikan tak pernah terwujud, sebaliknya mereka justru dipaksa bekerja di tempat hiburan malam menemani pria-pria hidung belang di Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah. Dua pelaku yang berinisial VN dan SS berhasil diringkus Satreskrim Polres Tana Toraja.

Wakapolres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo menguraikan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan salah satu korban kepada orang tuanya di Tana Toraja, yang menyebutkan telah dipekerjakan di tempat yang tidak sesuai janji VN dan SS.

"Dalam beroperasi, VN bertugas merekrut korban di Tana Toraja, sementara SS berperan sebagai fasilitator. Mereka melakukan aksinya dengan modus akan mempekerjakan korban sebagai SPG dealer motor di Manado dengan menjanjikan gaji tinggi dan fasilitas lengkap," tuturnya.

Lalu bagaimana kasus ini bisa terungkap? Saksikan selengkapnya di Realita hari ini bersama Mirfa Suri pukul 15.00 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO