Tuesday, 03 August 2021

Teka-teki Calon Kapolri

Studio iNews, 06 Januari 2021

Isu-isu terorisme dan kontroversi ormas FPI bisa menjadi PR besar Kapolri baru yang akan menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis. Namun siapa pengganti idham masih teka-teki.

Sejumlah nama mulai santer beredar seperti Kabaintelkam Komjen Rycko Amelza Dahniel, Kabarharkam Komjen Agus Andrianto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafly Amar, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Siapa yang berpeluang menjadi Kapolri?

Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menembak mati dua terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka adalah Rizaldy dan Ajiz yang juga menantu Rizaldy. Penindakan terhadap keduanya terjadi pada 6 Januari 2021 sekitar pukul 06.00 Wita. Dua jenazah terduga teroris di semayamkan di RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan tersebut untuk proses autopsi. Keterlibatatan keduanya merupakan jaringan JAD bersama dengan ratusan jamaah lainnya menyatakan baiat kepada Khilafah atau ISIS pada tahun 2015.

Sementara itu, terpidana terorisme Abu Bakar Ba’asyir makin mendekati hari pembebasannya. Sejauh ini belum terlihat tanda-tanda penyambutan Ba’asyir di pesantrennya Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Menurut tim kuasa hukumnya ABB akan langsung pulang ke Ngruki begitu bebas dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Selain ABB, iNews Sore juga memberitakan seputar proses praperadilan FPI yang berlangsung secara maraton di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Informasi aktual lain juga tetap mewarnai etalase iNews Sore diantaranya, Presiden Joko Widodo siap disuntik vaksin virus corona (Covid-19) pada pekan depan, dan informasi lain seputar kriminalias dan bencana di Indonesia.

Saksikan selangkapnya dalam “iNews Sore” Rabu, 6 Januari 2021 pukul 15.45 WIB dipandu oleh Abraham Silaban dan Stefani Patricia secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO