Wednesday, 28 July 2021

Tawuran Saat Ramadan, Membatalkan Puasa? Simak Selengkapnya di iNews Sore Senin Pukul 16.30 WIB

Studio iNews, 19 April 2021

Tawuran saat Ramadan kembali terjadi di beberapa daerah, di Medan Labuhan Sumatra Utara, dua kelompok remaja terlibat tawuran usai santap sahur. Tidak hanya menggunakan batu, tawuran tersebut juga diwarnai dengan aksi saling serang menggunakan petasan.

Tidak hanya di Medan, kedua kelompok remaja juga terlibat tawuran di Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Menurut warga sekitar, tawuran kerap terjadi lantaran dipicu dendam lama. Warga setempat pun resah dengan tawuran yang sering terjadi bahkan di bulan suci.

Kepada Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya bersama TNI dan aparat pemerintah daerah akan melakukan patroli di wilayah yang kerap menjadi lokasi tawuran. Yusri mengatakan nantinya pihaknya tak segan-segan menindak tegas pihak yang terlibat tawuran. "Kami akan tindak tegas apapun yang sifatnya kerumunan, apalagi tawuran seperti itu kami akan tindak tegas. Kami sampaikan ke wilayah untuk lebih masif lagi untuk patroli di daerah rawan tawuran, misalnya Jakarta Timur, Depok, Jakarta Selatan, maupun di tempat lain."

Lantas apakah tawuran di bulan Ramadan dapat mengurangi amalan atau bahkan membatalkan puasa? iNews Sore akan mengulasnya secara eksklusif bersama Ustaz Yusuf Mansur.

Informasi Ustaz Zacky Mirza yang pingsan saat ceramah di Pekanbaru juga akan hadir di iNews Sore. Saat akan menutup ceramahnya, Ustaz Zacky Mirza mendadak pingsan dan nyaris jatuh tersungkur. Menurut manajemen Ustaz Zacky Mirza, insiden tersebut terjadi karena faktor kelelahan.

iNews Sore juga hadirkan informasi aksi dokter yang menuai kecaman lantaran bermain aplikasi TikTok yang dinilai melecehkan perempuan. Setelah videonya viral, Dokter Kevin Samuel meminta maaf atas perbuatannya. Meski telah melayangkan permintaan maaf, namun tuntutan agar kasus tersebut diusut Majelis Kode Etik IDI terus berhembus.

Seluruh informasi di atas akan tersaji di iNews Sore hari ini mulai pukul 16.30 WIB  dipandu host Aprilia Putri secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews.

Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO