Tuesday, 13 April 2021

Selalu untuk Selamanya, Nostalgia Bersama Dewi Yull dan Fatur

Studio iNews, 01 Desember 2020

Bagi kebanyakan orang masa lalu menjadi bagian tak terlupakan dalam kehidupan mereka.  Perjalanan mengenang masa lalu sering terasa istimewa.

Demikian juga halnya dengan perkembangan musik di tanah air. Bernostalgia dengan music masa lalu masih menjadi salah satu hal yang digemari banyak orang.

Bukan sekedar bernostalgia untuk menikmati musik dari masa lalu seperti yang dilakukan para pecinta musik dari masa lalu, banyak pencipta karya musik masa kini masih menggunakan music dari era 80an hingga 90an sebagai referensi dalam berkarya.

Di banyak tempat lain orang-orang menggelar berbagai kegiatan musik dengan nuansa tren musik masa lalu dan menghadirkan para musisi yang top di masanya.

Dua penyanyi popular di era 80an hingga 90an adalah Dwi Yull dan Fatur. Lagu-lagu mereka masih sering terdengar menjadi bagian dari berbagai acara.

Dewi Yull dikenal sebagai penyanyi sekaligus artis senior ternama tanah air. Pelantun lagu "Jangan Ada Dusta di Antara Kita" tersebut dikenal memiliki suara merdu yang bertenaga. Beberapa lagu yang popular adalah Rindu Yang Terlarang, Kau Bukan Dirimu, Angin Malam, Segalaku Untukmu, Kemesraan dan masih banyak lagi lainnya.

Dewi Yull mengawali karier sebagai penyanyi pada 1977 dengan mengikuti kompetisi penyanyi di tingkat nasional. Bukan hanya aktif di industri musik tanah air, pada tahun 1980, Dewi Yull terjun ke dunia akting dan membintangai sejumlah sinetron dan film.

Beberapa sinetron dan film yang pernah dibintangi Dewi Yull salah satunya adalah sinetron Losmen. Dan beberapa film diantaranya Gadis, Kembang Kertas, dan Penyesalan Seumur Hidup.

Selain Dewi Yull, pecinta musik 90an pastinya tak bisa berdiam diri ketika mendengar lagu “Kulakukan Semua Untukmu”. Lagu duet yang dibawakan Fatur dan Nadila ini sempat menjadi hits di tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an.

Beberapa hits lain dari Fatur diantaranya Selalu Untuk Selamanya, Kau Cintaku Aku Cintamu, Sepercik Harap, Takkan Ku Ulangi serta Kusesali Saat Ini.

Pemilik nama asli Faturachman itu sangat menikmati profesi  sebagai musisi. Meski sudah berusia 50 tahun, penampilan Fatur tetap modis dan tidak jauh berbeda dengan dulu. Fatur tetap tampan dan suaranya tetap merdu.

Mereka berdua akan hadir dalam “Call Me Mel” dan bercerita kepada Melaney Ricardo & Ichsan Akbar kisah haru biru penyanyi legendaris era 80an dan 90an.

Saksikan keseruan “Call Me Mel” Selasa, 1 Desember 2020 pukul 20.00 WIB secara langsung hanya di iNews dan juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

FOTO