Wednesday, 28 July 2021

Sekolah Tatap Muka (Belum) Dimulai, Selengkapnya di iNews Siang Rabu Pukul 11.00 WIB

Studio iNews, 07 April 2021

Hari ini uji coba sekolah tatap muka di Jakarta mulai digelar. Uji coba rencananya akan dilaksanakan hingga 29 April mendatang. Hal ini untuk memastikan kesiapan penyelenggara pendidikan dan siswa untuk memulai tahun ajaran baru juli mendatang sesuai target yang dicanangkan pemerintah.

Sebanyak 85 sekolah dari semua jenjang pendidikan akan mengikuti uji coba. 85 sekolah tersebut tersebar di enam kabupaten/kota, dengan rincian, satu sekolah di Kepulauan Seribu, 25 sekolah di Jakarta Selatan, 25 sekolah di Jakarta Timur, 10 sekolah di Jakarta Pusat, 18 sekolah di Jakarta Barat, dan enam sekolah di Jakarta Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana menekankan, orang tua memiliki hak penuh untuk mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah atau tetap melaksanakan belajar dari rumah (BDR) selama pandemi Covid-19 belum terlewati.

"Para orang tua tetap memiliki hak penuh untuk menentukan apakah anaknya diberikan izin untuk mengikuti pembelajaran campuran atau belajar dari rumah," kata Nahdiana.

Lantas seperti apa penerapan protokol kesehatan di sekolah? Mengapa masih ada sekolah yang belum juga menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar?

Saksikan selengkapnya di iNews Siang bersama Wilson Purba dan Bernadheta Ginting pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO