Monday, 19 April 2021

Sakit Hati Berujung Mutilasi

Studio iNews, 10 Desember 2020

Kasus mutilasi di Bekasi, Jawa Barat terungkap, pelaku adalah seorang manusia silver. Ia mengaku sakit hati hingga menghabisi korban. Dibalik pembunuhan keji ini ada masalah lain yang patut dicermati, pelaku ternyata baru berusia 17 tahun atau masih kategori anak-anak, fakta lain pelaku ternyata korban pelecehan pria yang dimutilasinya.

Pertanyaan berikutnya, mausia silver tersebut pelaku mutilasi atau korban pelecehan seksual? Kasus ini menjadi sajian utama iNews Sore dan menjadi tema dialog utama bertajuk Sakit Hati Berujung Mutilasi. iNews Sore hari ini akan dipandu oleh Anisha Dasuki dan Abraham Silaban.

Beralih ke informasi lain yang tak kelah menarik dan aktual, imam besar FPI Rizieq Shihab hari ini ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat. Sementara HRS juga dipanggil Polda Jawa Barat terkait kerumunan massanya di Mega Mendung.

Selain mengupas pemanggilan HRS, iNews juga menyajikan informasi seputar tewasnya enam orang anggota laskar FPI dimana keluarga enam anggota laskar FPI menemui anggota DPR Fadli Zon di gedung DPR RI. Komnas HAM juga turun tangan menyelidiki penembakan anggota laskar FPI di jalan tol.

Dari ranah pilkada, trah Jokowi mendominasi Pilkada Serentak 2020. Putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka menang telak di Solo, sementara menantunya Bobby Nasution menekuk politikus senior Akhar Nasution di kota Medan.

Dari dunia kriminal iNews Sore menyoroti kasus suami membakar istrinya hidup-hidup di Dumai, Riau. Polisi masih menyelidiki motif sang suami yang kini masih dirawat karena turut menderita luka bakar 50 persen di tubuhnya. Sebelum dirawat, pelaku sempat dihakimi warga karena aksi sadisnya.

Saksikan selengkapnya di program “iNews Sore” Jumat, 11 Desember 2020 pukul 16.00 WIB bersama host Anisha Dasuki dan Abraham Silaban secara langsung hanya di iNews dan juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

FOTO