Tuesday, 21 September 2021

Rumah 500 Juta Ditukar Tanaman Hias

Studio iNews, 16 Januari 2021

Kabupaten Garut, Jawa Barat, dibuat gempar dengan ulah pecinta tanaman hias, yang merelakan sebuah rumah seharga Rp500 juta dibarter dengan sejumlah tanaman hias jenis antorium dan philodendron.

Pecinta tanaman hias , warga Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Hidmat, merasa suka dengan tanaman hias yang sedang naik daun. Bahkan berencana untuk mengembangkanya sebelum nantinya dijual.

Tanaman hias jenis antorium dan philodendron yang dibarter dengan rumah tersebut, merupakan koleksi dari Sawangan, Depok, dan telah dipajang di rumah bapak tiga anak yang sudah tiga tahun ini menekuni dunia tanaman hias

Dengan harga rumah Rp500 juta, Hidmat berhasil membawa pulang 45 pot tanaman hias dari berbagai jenis dengan harga yang bervariasi, yakni dari harga Rp2 juta-65 juta. Seperti tanaman monstrea constelation dihargai Rp65 juta, bilitiae variegata dihargai Rp55 juta, monatera variegata seharga Rp50 juta, dan masih banyak lagi tanaman hias hingga terendah seharga Rp2 juta.

"Rencananya tanaman hias ini akan saya jual kembali. Namun untuk beberapa jenis tanaman hias yang nilainya tinggi, akan dibudidayakan lebih banyak lagi. Untuk tanaman bilitae variegata sudah ditawar Rp55 juta, tetapi belum saya lepas," ungkapnya.

Entah apa yang ada di pikiran pria tersebut? Apa sebenarnya yg jadi motivasinya ? Dan seperti apa tanaman yg begitu berharga ini? iNews Siang akan mengupasnya bersama Loviana Dian dan Wilson Purba.

Perkembangan terbaru dari lokasi gempa termasuk kondisi belasan ribu warga yang mengungsi juga akan diperbarui.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang Sabtu, 16 Januari 2021 pukul 11.00 Wib secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+dan www.rctiplus.com.
FOTO