Wednesday, 28 July 2021

Ruam Kulit Virus Corona

Studio iNews, 27 Desember 2020

Corona kian menggila. Setelah penemuan mutasi jenis baru  di Inggris, muncul gejala baru virus mematikan ini, yaitu ruam  pada kulit! Artis Dewi Perssik divonis positif covid 19 dan mengalami ruam kulit wahah.

Menurut laporan Covid Symptom Study, studi gejala Covid-19 yang dipimpin para peneliti dari King's College London dan ZOE (perusahaan ilmu kesehatan)  8,8 persen dari orang yang dites positif Covid-19 mengeluhkan gejala ruam kulit.

Ruam kulit pada wajah jelas petaka bagi perempuan.  Muncul pertanyaan apakah ruam itu akan hilang seiring proses penyembuhan.

Tentu, tak mudah hanya mengatakan  ruam akan hilang dengan perawatan muka sebagaimana biasa dilakukan kaum hawa. Perlu kehati-hatian, jangan sampai pengobatan wajah pasien corona justru memperparah ruam kulit.

Ruam kulit pada Covid-19 menambah daftar panjang gejala penyakit yang ditimbulkan oleh infeksi virus corona. Ruam tersebut dapat muncul di berbagai bagian tubuh dan bisa menyerupai ruam pada penyakit campak, herpes, atau cacar air.

Ruam kulit adalah perubahan nyata pada tekstur atau warna pada kulit yang disebabkan oleh peradangan. Bagaimana dampak yang dialami dan apa yang dirasakan penderita. Gejala Covid-19 berupa ruam di kulit ternyata bisa bertahan agak lama meski Anda sudah dikatakan negatif.

Simak info selengkapnya dalam iNews Siang Minggu, 27 Desember 2020 pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO