Sunday, 24 January 2021

Rp 15 Juta Lenyap Dimakan Rayap

Studio iNews, 07 Januari 2021

Rp 15 Juta Lenyap Dimakan Rayap

Naas, impian Nurhaya (49) membangun rumah pupus. Maksud hati menyimpan uang tabungan Rp 15 juta di bawah kasur. Setahun kemudian, ternyata uang kertas yang dibungkus plastik ini habis dimakan rayap.

Nurhaya tak bisa berkata-kata lagi, saat menyaksikan uangnya sudah hancur dimakan rayap. Pupus sudah impiannya untuk membangun rumah. Video uang hancur milik janda ini, ramai diperbincangkan nitizen, usai diunggah di Facebook.

Dalam video yang berdurasi 1.20 menit tersebut, Nurhaya menunjukkan uang miliknya hancur dimakan rayap. uang itu dibungkus dalam kertas dan kantong plastik. "Sengaja saya simpan di bawah kasus untuk keperluan membangun rumah," ujarnya.

Uang hasil kerja keras yang diharapkan bisa mewujudkan mimpinya membangun rumah sendiri tersebut, akhirnya ditukarkan ke sebuah bank, dan hanya dihargai Rp 900 ribu saja.

Sementara itu, aktivitas Gunung Merapi yang terus meningkat membuat ribuan warga di Yogyakarta, Magelang, Klaten dan Boyolali mengungsi.

Dari mancanegara, unjuk rasa pendukung Trump di gedung Capitol memakan korban. Sedikitnya satu orang tewas dan 13 orang ditahan akibat kericuhan di Capitol Hill.

Saksikan selangkapnya dalam iNews Siang Kamis, 7 Januari 2021 pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO