Tuesday, 13 April 2021

Rekonstruksi Polisi Vs Laskar FPI

Studio iNews, 14 Desember 2020

Polisi baru kelar menggelar rekonstruksi baku tembak di jalan tol Japek. Beberapa fakta baru terungkap dalam rekonstruksi tersebut. Polisi menyebut laskar FPI ditembak karena melawan petugas dan berusaha merebut senjata polisi.

 

Olah TKP digelar di empat tempat kejadian perkara, dua titik di jalan Interchange Karawang Barat dan dua lainya di ruas Tol Jakarta - Cikampek, ada 58 adegan yang diperagakan polisi. 

 

Di sisi lain, Komnas HAM juga bergerak menyelidiki kasus ini. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran diperiksa Komnas HAM untuk menjelaskan perkara ini, demikian pula pihak Jasa Marga telah dimintai keterangan oleh Komnas HAM.

 

Isu ini menjadi berita utama sekaligus menjadi bahasan dalam dialog iNews Sore dengan tajuk Rekonstruksi Polisi VS Laskar FPI dipandu oleh Anisha Dasuki dan Fandi Hasib.

 

Selain isu utama di atas, iNews Sore juga menyajikan isu lain yang tak kalah aktual dan menarik dimana ribuan kotak amal yang disebar di minimart-minimart menjadi sumber pendanaan terorisme. Sejak kapan modus ini terungkap dan berapa potensi dana yang berhasil mereka dulang dari kotak amal?

 

Dari kuningan Jawa Barat,  ada peristiwa yang meresahkan warga. 15 ekor kambing mati dengan kondisi luka robek di tubuh namun tidak ada bagian tubuh yang hilang. Warga menduga akibat ulah hewan pemangsa namun tidak diketahui jenis hewan apa. Warga dan pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kematian belasa ekor kambing tersebut.

 

Saksikan selengkapnya “iNews Sore” Senin, 14 Desember 2020 jam 16.00 WIB bersama host Anisha Dasuki dan Fandi Hasib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

FOTO