Thursday, 05 August 2021

Racun Dalam Oncom

Studio iNews, 06 Februari 2021

Pasca meninggalnya ibu dan anak, Aidah (43) dan Fuji (20), warga Kampung Tugusari, Kelurahan Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis (4/2/2021), penyidik Satreskrim Polres Cianjur mengirimkan sampel makanan yang dikonsumsi korban ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Lebkesda) Jabar di Kota Bandung.

Sampel makanan itu akan diteliti kandungannya sehingga dapat diketahui, penyebab kedua korban meninggal. Diketahui, korban Aidah dan Fuji meninggal dunia diduga seusai mengonsumsi nasi tutug oncom. Kedua korban sempat menjalani perawatan di RSUD Cianjur, namun nyawanya tidak tertolong.

Namun penyebab kematian korban masih dugaan, belum bisa dipastikan. Apakah ada kelalaian dalam pengolahan oncom atau memang oncom tersebut mengandung zat beracun dan berbahaya.

"Kami kepolisian masih mengecek ya secara scientific untuk mengetahui penyebab kematian. Tapi dugaan awal, korban meninggal seusai memakan makanan mengandung racun," kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Anton.

iNews Siang hari ini akan menyajikan dialog dengan Ahli Gizi dan Edukator APKI Irtya Qiyamulail yang  akan dipandu Fandi Hasib dan Loviana Dian hari ini (Sabtu, 6/2/21) pukul 11.00 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO