Friday, 05 March 2021

Pukul 20.00 Ini di iNews, Jangan Lewatkan Prime Show: Bijak Bermedia Sosial

iNews Tower, 12 November 2020

JAKARTA--Jagad media sosial kembali dihebohkan dengan video 'syur' yang diduga mirip sejumlah pesohor. Bukan kasus baru, tapi lagi-lagi publik selalu menganggap ini sebagai hal yang seru.

Karena dianggap meresahkan, video 'syur' mirip pesohor ini pun masuk ranah hukum. Penyebarnya dilaporkan ke polisi. Pihak kepolisian langsung mencari dan menindak akun-akun yang diduga menyebarkan video 'syur' tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, polisi telah melakukan gelar perkara kasus penyebaran video yang diduga mirip Gisella Anastasia atau Gisel. Sejumlah saksi dalam kasus ini telah diperiksa dan polisi tengah mencari pemilik akun twitter yang diduga menyebarkan video tersebut.

Meskipun masuk ranah privat, jika sudah menyangkut selebritas menjadi wilayah abu-abu. Pakar telematika pun turun gunung, mulai dari menguji keaslian sampai mencari akun penyebar. Bagaimana caranya?
Tidak hanya itu, menurut pakar analitika digital dan pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi, meskipun akun telah menghapus unggahannya, jejaknya tetap bisa ditelusuri.

Malam ini, Kamis (12/11) pukul 20.00 - 21.00 WIB pembawa acara senior Tommy Tjokro akan mengulasnya secara mendalam dalam program 'Prime Show' yang tayang di iNews.
FOTO