Thursday, 05 August 2021

Prostitusi Di Balik Kartun

Studio iNews, 02 Februari 2021

Tokoh kartun televisi yang populer di kalangan anak-anak remaja digunakan seorang muncikari asal Mojokerto, Jawa Timur untuk menjajakan anak-anak usia sekolah kepada pria hidung belang. Subdit V Ciber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar prostitusi online di Kota Kojokerto. Korbannya siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tersangka berinisial OS diamankan dalam kasus ini. Warga Kota Mojokerto ini diringkus polisi karena terbukti menjual gadis di bawah umur. Para korban dijajakan kepada pria hidung belang melalui media sosial Facebook dan WhastApp.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, tersangka merekrut perempuan yang masih duduk dibangku SMP hingga SMA. Tarif sewa para gadis ini antara Rp250.000 hingga Rp1,3 juta, tergantung dari penampilan.

"Selama menjalankan bisnisnya, tersangka dibantu 11 orang reseller. Dari jumlah itu, enam diantaranya masih aktif dan empat lainnya off," katanya di Mapolda Jatim, Senin (1/2/2021).

"Setelah itu OS yang mempunyai kos harian menyewakan setiap kamar tersebut dengan tarif Rp50 ribu dengan nama 'Daftar Harga Wisata Rumah Nobita' yang dikemas dengan paket Doraemon, Nobita, Sizuka, Suneo dan Giant," ujarnya.

Tak hanya kasus prostitusi, Realita juga akan menghadirkan sejulah aksi massa yang menghakimi terduga pelaku tindak kiriminal hingga babak belur, bahkan ada di antaranya berakhir dengan kematian.

Lebih lengkapanya, Bernadheta Ginting akan menemani sore Anda dalam Realita, pukul 15:00 wib dengan informasi-informasi tak kalah menarik lainnya secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO