Thursday, 05 August 2021

Pro Kontra Persatuan Dukun Nusantara

Studio iNews, 07 Februari 2021

Sekumpulan Dukun di Banyuwangi mendeklarasikan Persatuan Dukun Nusantara atau Perdunu. Tujuan didirikannya Perdunu ini agar masyarakat tak terjerumus dengan aksi dukun abal-abal dan menjerumus kepada penipuan.

Majelis Ulama Indonesia Pusat pun angkat bicara terkait adanya Persatuan Dukun Nusantara ini. MUI telah mengeluarkan fatwa soal larangan perdukunan dan peramalan.

Disamping tema utama di atas, banjir di Jakarta dan sejumlah daerah di Jawa Tengah menjadi topik hangat akhir pekan ini. Kota Semarang Sempat lumpuh akibat banjir yang merendam permukiman, stasiun hingga genangan di runway bandara.

Ganjil genap hari kedua di kota Bogor masih menemukan sejumlah pelanggar yang masuk dari Jakarta. Pengemudi pun diminta untuk putar balik. Selain itu penanganan Covid di sejumlah daerah pun menjadi topik menarik, seperti vaksinasi tenaga kesehatan dan pembatasan kegiatan masyarakat.

Informasi kriminal juga akan kami sajikan dalam layar iNews Sore, diantaranya perampas telepon genggam tukang nasi goreng yang ditangkap polisi, dan perkembangan pembunuhan satu keluarga di Rembang Jawa Tengah.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore bersama Fandi Hasib dan Anisha Dasuki secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO