Thursday, 05 August 2021

Pro Kontra Hukuman Mati Pembunuh Berantai, Selengkapnya di iNews Sore Minggu Pukul 16.00 WIB

Studio iNews, 14 Maret 2021

Seperti serial pembunuhan berantai, Muhamad Rian alias Rian, tega menghabisi nyawa korbannya satu persatu usai berhubungan badan. Beberapa hari setelah menghabisi Diska Putri, Rian kembali merenggut nyawa Elya Lisnawati, di hotel yang sama.

Kepada polisi, Rian mengaku tega membunuh kedua korbannya karena benci dengan perempuan. Kini Rian pun harus siap mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Pasal berlapis mulai dari pembunuhan berencana, perlindungan anak, hingga hukuman mati. Terkait wacana hukuman mati, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menilai hal tersebut tidak tepat.

Choirul Anam menilai masih banyak hukuman lain yang dapat diberikan untuk Rian sang pembunuh berantai. Dialog Pro Kontra hukuman mati bagi pembunuh berantai sore ini akan dipandu Stefani Patricia dan Fandi Hasib.

Perkembangan kasus sengketa tanah di Ciledug, Tangerang, juga akan hadir di iNews Sore. Warga yang rumahnya terisolir berharap ada kebijakan dari pemilik lahan atas ditutupnya jalan sekaligus akses dengan tembok pembatas.

FOTO