Monday, 19 April 2021

Posting Gaji, Guru Honorer Dipecat

Studio iNews, 12 Februari 2021

Sudah jatuh tertimpa tangga. Kisah pilu guru honorer di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyita perhatian berbagai kalangan. Lantaran mengunggah gaji di media sosial, Hervina seorang guru honorer di SDN 169 Desa Sadar, Bone, dipecat suami Kepala Sekolah.

Pengabdian Hervina selama 16 tahun seakan sirna hanya karena unggahan jumlah gaji di akun Facebooknya. Menurut Hervina, unggahan gaji senilai 700 ribu rupiah tersebut sebagai bentuk syukur dan ungkapan terima kasih kepada Kepala Sekolah. Setelah viral dan mengundang simpati, Dinas Pendidikan Kabupaten Bone kini berupaya memediasi Hervina dan pihak sekolah. Dialog kisah pilu guru Hervina tersebut akan dipandu Anisha Dasuki dan Davie Pratama.

iNews Sore juga hadirkan informasi suara gemuruh di langit kota Bandung, Jawa Barat. Hingga kini, suara gemuruh yang terdengar di beberapa wilayah di kota Bandung tersebut masih menjadi misteri. BMKG setempat tidak menemukan aktivitas seismik dan petir. Tidak hanya BMKG, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional LAPAN juga belum menemukan kaitan benda luar angkasa dan suara gemuruh di langit Kota Bandung.

iNews Sore juga sajikan informasi lalu lintas saat libur panjang perayaan imlek serta suasana di sekitar petak sembilan hari ini pukul 15.45 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO