Saturday, 05 December 2020

Petahana dan Putra Mantan Bupati Berebut Serang

MNC Conference Hall Lt. 3 iNews Tower, 17 November 2020

Petahana dan Putra Mantan Bupati Berebut Serang

Pasangan Petahana Ratu Tatu Chasanah - Pandji Tirtayasa akan berjuang merebut kembali kursi Bupati dan Wakil Bupati Serang. Pasangan nomor urut 1 itu akan bertarung melawan pasangan nomor urut 2, Nasrul Ulum - Eki Baihaki. Nasrul merupakan anggota DPRD dari Partai Golkar, sedangkan Eki Baihaki merupakan putra mantan Bupati Serang, Taufik Nuriman.

Debat kedua pasangan tersebut akan berlangsung di iNews, stasiun televisi berita nasional berjaringan terbesar di Indonesia milik MNC Media. Debat Publik Antar Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Serang tahun 2020 itu akan digelar Rabu, 18 November 2020, LIVE pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Debat Publik Pilkada Kabupaten Serang mengangkat tema “Meningkatkan Kemajuan Daerah Dengan Spirit Ideologi Berbangsa dan Bernegara dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Karena berlangsung di era pandemi, debat ini akan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegaan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan pembatasan jumlah orang dalam studio. Menurut Komisioner KPU Serang, penayangan debat di televisi iNews diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemilih di tengah pandemi virus Corona.

Dalam debat ini calon Bupati dan Wakil Bupati diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi serta program kerja. Dipandu presenter MNC TV, Desvita Bionda, yang sudah menjadi moderator Debat di sejumlah Pemilihan Kepala Daerah, debat publik dibagi menjadi enam segmen. Mulai dari penyampaian visi dan misi, saling berdebat antar calon, juga menjawab studi kasus yang disusun tim pemateri debat.

Untuk menguatkan bobot pertanyaan, tim pemateri debat menghadirkan akademisi dan praktisi, yaitu Dr. Azmi, S.Ag., S.H., M.H. (Dosen Hukum Tata Negara, Konstitusi dan Otonomi Daerah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa), Dr. Suwaib Amiruddin, M.Si. (Dosen FISIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa), Dr. H. S. Suhaedi, M.Si. (Dosen UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten), Titi Anggraini, S.H., M.H. (Anggota Dewan Pembina Perludem) dan Dr. K. H. Amas Tajuddin, M.M. (Tokoh Masyarakat).

Untuk mencairkan suasana, debat terbuka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang dimeriahkan juga oleh kehadiran artis yang lahir dari ajang Indonesian Idol, Mahalini.

Seperti apa serunya debat, saksikan Debat Publik Pilkada Kabupaten Serang Rabu, 18 November 2020 Pukul 19.00 – 21.00 WIB secara langsung hanya di iNews.
FOTO