Wednesday, 21 April 2021

Pertama Kali di Program TV, Eksklusif Wawancara Jaksa Agung

Studio iNews, 05 Februari 2021

Sejak ditunjuk sebagai Jaksa Agung RI pada 23 Oktober 2019, ST Burhanuddin menjadi sosok yang menarik perhatian banyak mata. Banyak yang meyakini sosok ST Burhanuddin yang berasal dari profesional mempu mengubah wajah Kejaksaan Agung menjadi lebih baik dan dipercaya publik.

Refleksi satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo - Ma’ruf Amin dinilai sejumlah pengamat hukum bahwa Jaksa Agung benar-benar melakukan reformasi birokrasi dan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah.

Hal itu pula yang membuat ST Burhanuddin berani menuntaskan kasus-kasus besar seperti Kasus Jaksa Pinangki, Jiwasraya, dan Asabri yang menjadi perhatian besar publik. ST Burhanuddin langsung menonaktifkan jaksa yang terlibat dalam kasus Pinangki. Tanpa banyak konferensi pers, Kejaksaan Agung menyita aset milik terdakwa dan terus bekerja segiat mungkin menuntuskan kasus-kasus besar yang membuat negara rugi besar.

Mengembalikan marwah kejaksaan yang dulu disegani adalah mimpi bagi ST Burhanuddin. namun, "Bukan mimpimu yang harus mengecil, tapi kemampuan dan keberanianmu yang harus membesar" Gus Miftah berpesan.

Pertama kalinya Jaksa Agung Republik Indonesia hadir di layar kaca dan Ngobrol Bareng Gus Miftah mulai dari penegakan hukum di Indonesia hingga upaya oknum yang mencoba bernegosiasi dengannya.

Gus Miftah pun berujar bahwa "keadilan akan kau rasakan bila menyadari bahwa Tuhan hanya memberi ujian terberat kepada prajurit Nya yang terkuat".

Penegakan Hukum ala Jaksa Agung akan dibahas di Ngobrol Bareng Gus Miftah Jumat, 5 Februari 2021 pukul 20.30 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO