Wednesday, 21 April 2021

Penyegar Mulut Obat Covid-19?

Studio iNews, 02 Februari 2021

Warga dihebohkan dengan produk penyegar mulut Hydro Oxy Mouth Freshener Spray yang diklaim bisa menangkal virus SARS-CoV-2. Alhasil, banyak masyarakat bingung dengan kabar yang beredar di dunia maya tersebut. Pemilik produk bahkan telah melakukan uji coba sosial di shelter perawatan pasien Covid-19 dan mengajukan izin edar ke BPOM.

"Dengan demikian, promosi yang menyebutkan bahwa produk HYDRO OXY Mouth Freshener Spray dapat menangkal virus SARS COV-2 adalah tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan," jelas BPOM dalam pernyataan resminya.

BPOM menegaskan kepada pelaku usaha termasuk produsen agar selalu menaati peraturan yang berlaku, termasuk peraturan terkait izin edar, iklan, dan label. Badan POM terus melakukan pengawasan produk di peredaran. Lalu seperti apa efektivitas produk penyegar mulut ini?

Selain itu iNews Siang akan menyoroti efektivitas vaksin Covid-19 mengingat sejumlah pejabat yang telah menjalani vaksinasi justru terjangkit Covid-19.

Polemik pajak pulsa juga akan menjadi pembahasan dalam dialog di iNews Siang hari ini bersama Wilson Purba dan Bernadheta Ginting pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO