Sunday, 24 January 2021

Penyanyi Era 90-an, Betharia Sonata dan Tito Soemarsono di ReYunian iNews

MNC Conference Hall Lt. 3 iNews Tower, 29 November 2020

Penyanyi Era 90-an, Betharia Sonata dan Tito Soemarsono di ReYunian iNews

Industri musik tanah air terus melahirkan talenta-talenta baru. Setiap waktu bermunculan penyanyi dan musisi berbakat yang meramaikan belantika musik dengan karya-karya terbaik mereka.

Kendati demikian, deretan penyanyi era tahun 90-an seperti Yuni Shara, Betharia Sonata hingga Tito Soemarsono seakan tak lekang oleh waktu. Suara merdu mereka membawa  kita ke masa jaya mereka.

Lebih dari 30 tahun  berlalu dan  para penyanyi era 1990-an telah banyak bertransformasi. Walaupun sudah tak muda lagi, beberapa di antara penyanyi tersebut masih eksis sampai saat ini. Suara yang semakin matang dan penampilan yang  tetap awet muda.

Reyunian besok malam Minggu (29/11) pukul 19.30 WIB menghadirkan dua penyanyi legendaris Indonesia yang hingga kini lagu-lagunya masih banyak dinikmati para pendengar lagu lawas,  Betharia Sonata dan Tito Soemarsono.

Betharia Sonata penyanyi yg populer berkat lagu-lagu ciptaan Rinto Harahap. Mempunyai suara khas dan melengking, Betharia Sonata melahirkan banyak prestasi, salah satunya 7 Golden Records. Dan berkat lagu paling hits miliknya era 90-an berjudul “Hati Yang Luka” dimana lagu tersebut mengantarkannya meraih Golden Kaset HDX untuk album Hati Yang Luka.

Di saat masa pandemi, Betharia Sonata mengaku banyak penggemarnya di sosial media memintanya untuk bernyanyi sambil bermain gitar, “Ini sebenarnya iseng aja karna saat pandemi ya, banyak fans-fans aku di medsos request nyayi sambil main gitar” ungkapnya.

Sementara Tito Soemarsono dikenal sebagai penyanyi pencipta lagu hits berjudul “Pergilah Kasih”, lagu yg Ia tulis dan kemudian dipopulerkan oleh alm. Chrisye. Tak banyak diketahui, selain bernyanyi Tito Soemarsono juga sempat menjadi guru musik di sekolah anak-anak bekebutuhan khusus (disabilitas) dan menorekan prestasi di Hongkong tahun 2015 juara grup dan prestasi lainnya.

Saksikan "Reyunian" Minggu (29/11/2020) pukul 19.30 WIB, bersama host Yuni Shara dan co host Ojip Ismaputra hanya di iNews dan juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
FOTO