Wednesday, 28 July 2021

Penggali Kubur Mogok Kerja

Studio iNews, 28 Januari 2021

Pemikul jenazah di TPU Cikadut, Bandung Jawa barat, menggelar aksi mogok kerja. Mereka protes terhadap tudingan Pemkot Bandung, terkait pungutan liar jasa angkut jenazah Covid-19. Para pemikul dan penggali kubur menolak mengangkut dan menguburkan jenazah. Akibtnya tiga jenazah terpaksa harus dipikul dan dikubur oleh keluarga masing masing.

Pemkot Bandung bakal mengangkat tenaga khusus pemakaman pasien COVID-19 untuk menghindari terjadinya pungutan liar atau tarif untuk proses pemakaman jenazah. Pemkot Bandung menjamin, tak ada biaya untuk proses pemakaman pasien tersebut.

“Pemkot sangat support dan segera menanggulangi persoalan (pungli) ini. Kemarin (Senin) kami sudah berdiskusi dengan Kadistaru. Sekarang Distaru sedang memformulasikan teknisnya,” ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Eric M. Attauriq, Rabu (27/1/2021).

Ditengah mogok kerjanya para pemikul dan penggali kubur, artis Ariel hari ini akan menjalani Vaksin Covid-19 tahap kedua. Vokalis NOAH itu, akan divaksin di RSKI Kota Bandung. Vaksin tahap kedua ini bagian dari program vaksinasi pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona.

Disaat pandemi Corona belum berakhir, bencana terus menimpa sejumlah daerah di tanah air. Aktivitas Gunung Merapi di Jawa Tengah kembali meningkat. Warga yang semula akan kembali ke kampung halaman mereka, memilih untuk tetap bertahan di pengungsian.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang pukul 11.00 Wib bersama Bernadheta Ginting dan Stephani Patricia secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO