Friday, 14 May 2021

Pemerintah Larang Takbir Keliling, Saksikan Selengkapnya di iNews Sore Kamis Pukul 16.30 WIB

Studio iNews, 22 April 2021

Terkait penekanan persebaran Covid-19, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melarang warga takbir keliling saat malam takbiran nanti. "Malam takbir Idul Fitri ini jika dilakukan dengan cara berkeliling akan berpotensi menimbulkan kerumunanan dan menularkan Covid-19. Karena itu, kita tidak perkenankan," kata pria yang akrab disapa Gus Yaqut pada Senin, 19 April 2021.

Warga diminta tetap takbiran di masjid-masjid demi menekan perseberan virus corona. Lantas bagaimana pengawasannya? Apakah larangan ini akan efektif? Saksikan ulasan lengkapnya di dialog iNews Sore bersama narasumber Dirjen Bimas Islam Kemenag Prof. Kamaruddin Amin yang akan dipandu Davie Pratama pukul 16.30 WIB.

Masih terkait penekanan persebaran virus Corona, Satgas Covid-19 memperketat protokol kesehatan bagi warga yang akan bepergian ke luar kota. Pengetatan berlaku mulai hari ini (22/04) hingga tanggal 25 Mei 2021. Sejumlah persyaratan protokol Covid-19 harus dilaksanakan warga dalam bepergian.

Selain itu, pencarian kapal selam Nanggala menjadi sajian utama di segmen pertama iNews Sore edisi 22 April 2021. Kapal yang dikenal sebagai monster laut tersebut hilang kontak sejak kemarin. Informasi keberadaannya kini masih simpang siur. Hingga kini kondisi krew kapal selam belum diketahui. Namun, TNI AL memastikan tersedia tabung oksigen untuk awak di dalam kapal.

Kesucian bulan Ramadan kembali ternoda oleh tawuran antarpemuda di Kota Serang, Banten. Tawuran terjadi jelang sahur dan meresahkan warga sekitarnya. Sejumlah orang terluka dalam tawuran tersebut. Sementara itu ada kejadian unik di Padang, Sumatera Barat, seorang maling meminta tolong kepada satpam karena takut ketinggian setelah mencuri kabel di atap sebuah gudang. Sang maling berjanji tidak akan kabur jika satpam gudang mau menolongnya.

Saksikan selengkapnya di iNews Sore hari ini mulai pukul 16.30 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO