Thursday, 05 August 2021

Negatif Covid-19 Bongkar Makam

Studio iNews, 27 Januari 2021

Keluarga di Bandarlampung membongkar makam kerabatnya yang dikuburkan dengan protokol Covid-19 di TPU Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal Bandarlampung, Selasa (26/1/2021).

Pembongkaran makam itu karena hasil tes swab almarhum ternyata negatif Covid-19. Usai membongkar makam Aliunur Umar (78), keluarga juga memandikan kembali jasad. Jenazah kemudian dimakamkan kembali tanpa menggunakan peti mati.

Salah satu anak almarhun, Kurniawan mengatakan, hasil pemeriksaan rumah sakit diketahui jenazah memiliki riwayat infeksi paru-paru dan jantung. Proses pemulasaran ulang warga Jalan Way Ketibung ini pun disaksikan petugas kecamatan, lurah dan babinsa setempat. Keluarga juga tidak akan menuntut atas proses pemakaman ayahnya.

"Tujuan kami ini hanya ingin orang tua kami dimakamkan secara layak. Seperti orang meninggal seperti biasa," kata Kurniawan.

Selanjutnya iNews Siang akan menghadirkan dialog terkait kasus Covid-19 di Indonesia yang sudah tembus 1 juta kasus.

iNews Siang juga akan hadirkan pantauan harga sejumlah komoditas di pasar yang mulai merangkak naik.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang mulai pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO