Tuesday, 03 August 2021

Nasib Bansos Ditinggal Mensos

Studio iNews, 15 Desember 2020

Nasib Bansos Ditinggal Mensos

Nasib bantuan sosial (Bansos) bagi warga korban terdampak pandemi Covid-19 sempat dipertanyakan pasca kasus korupsi yang menjerat Menteri Sosial Juliari Batubara.

Jualiari, yang merupakan politisi PDI Perjuangan itu, mengutip Rp 10 ribu per kantong Bansos. Juliari hingga ini masih di tahan di KPK.

Disaat bersamaan, vaksin Covid-19 mulai bersiap untuk diedarkan. Meski BPOM belum mengeluarkan ijin edar, namun sejumlah rumah sakit sudah mulai memesan vaksin yang dipercaya bisa menangkal virus Corona.

Namun mulai muncul petisi menolak vaksin berbayar. Para penggerak petisi menilai di negara lain, vaksin Covid-19 diberikan secara gratis untuk rakyat.

Polemik vaksin Covid-19 berbayar itu semakin menyulitkan warga di tengah resesi ekonomi. Seperti halnya, seorang sopir bus sekolah, yang kendaraannya digunakan untuk mengangkut warga yang terpapar virus Corona. Perjuangannya untuk menghidupi keluarga, dengan bertarung melawan virus yang tidak terlihat dengan mata telanjang itu akan mengisi iNews Siang, Selasa 15 Desember 2020 pukul 11.00 WIB.

Saksikan selengkapnya “iNews Siang” Selasa 15 Desember 2020 pukul 11.00 WIB bersama host Wilson Purba dan Bernadheta Ginting secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO