Tuesday, 21 September 2021

Menata Ekonomi Bumi Tambun Bungai

MNC Conference Hall Lt. 3 iNews Tower, 19 November 2020

Pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Kalimantan tengah pada triwulan II Tahun 2020. Kondisi tersebut berdampak pada berbagai sendi kehidupan masyarakat.
Pelemahan ekonomi akan berpengaruh pada  meningkatnya angka pengangguran dan kemiskinan.

Kebijakan yang cepat dan tepat menjadi kunci kesuksesan dalam mensejahterakan rakyat Kalimantan tengah yang dikenal dengan Bumi Tambun Bungai.  Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan tengah yang akan berlangsung 9 Desember 2020 menjadi pintu masuk menuju Kalimantan tengah yang lebih maju.

Komisi pemilihan Umum  Provinsi Kalimantan tengah, menggelar Debat Publik Kedua, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 pada Kamis (19/11/20), disiarkan secara langsung di INews pukul 19.30 WIB. Debat Publik Kedua mengambil tema “Ekonomi dan Kesejahteraan Kalimantan Tengah”, terbagi dalam 6 segmen.

Pasangan Calon Gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu, Ben Brahim S Bahat - Ujang Iskandar dan nomor urut dua Sugianto Sabran - Edy Pratowo, akan memaparkan visi dan misi dan menjawab berbagai persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah. Pada bagian akhir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan menjalani debat terbuka.

Komisioner KPU Provinsi Kalimantan tengah  berharap, debat publik kedua bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pemilik suara, sebelum menjatuhkan pilihan di tanggal 9 Desember 2020.
FOTO