Wednesday, 28 July 2021

Menabung Dua Karung Uang Receh

Studio iNews, 23 Februari 2021

Menabung Dua Karung Uang Receh

Seorang kakek di Payakumbuh, Sumatera Barat, mencuri perhatian ketika ia datang ke bank untuk menabung. Tidak kebanyakan warga lainnya, Palyuri (81) atau yang akrab disapa Biyok memikul satu karung berisi uang yang berjumlah Rp82 juta.

Peristiwa unik tersebut terjadi pada Jumat (19/2/2021) di Bank Nagari Cabang Kota Payakumbuh. Diketahui uang yang dia bawa seberat 50 kilogram ditambah satu kaleng uang koin recehan. Tentu saja untuk memastikan jumlahnya pihak bank harus melakukan penghitungan secara manual, dengan menurunkan 8 orang pegawainya untuk menghitung.

Salah seorang keluarga kakek Biyok bernama Anton, mengatakan bahwa uang puluhan juta tersebut didapatkan kakeknya dari hasil kerja sebagai pencuci piring di setiap tempat kondangan.

"Uang sebanyak itu bukan dari mengemis. Selalunya ia bekerja sebagai pencuci piring di tempat-tempat pesta pernikahan di Payakumbuh. Saya yakin orang Payakumbuh pasti sering melihat dan mengenal Biyok. Sekali lagi, uang itu bukan dari hasil mengemis karena. Meskipun kadang juga ada dikasih oleh orang tanpa ia minta," kata Anton.

Selain itu iNews Siang akan menyoroti kebijakan Pemprov Jawa Barat yang mendapuk Charly Van Houten eks vokalis ST12 sebagai Duta Pendidikan Jawa Barat. Apa alasannya?

Terkait Banjir akan hadir laporan langsung dampak banjir di sejumlah daerah. Bersama Stefany Patricia dan Loviana Dian dalam iNews Siang pukul 11.00 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO