Monday, 19 April 2021

Mandikan Jenazah Wanita, Nakes Pria Dipidana

Studio iNews, 24 Februari 2021

Empat pria yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di Pematang Siantar dipidana lantaran memandikan jenazah seorang wanita. Keempatnya dikenai pasal penistaan agama dan tidak memberikan pelayanan medis sesuai standar profesi dan standar prosedur operasional serta kebutuhan medis pasien sebagaimana dimaksud dalam Pasal 79 jo Pasal 51 UU No 79 Tahun 2014 tentang Praktik Kedokteran. Kasus ini kemudian heboh dan menajdi perbincangan nasional narasi kriminalisasi tenaga kesehetan pun menyebar.

"Masalahnya penistaan agama," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pematang Siantar, AKP. Edi Sukamto, Rabu 24 Februari 2021.

Kasus keempat nakes tersebut sudah lengkap alias P-21 dan siap disidangkan. Bagaimana perkara sebenarnya? Mengapa bisa disangkakan dengan pasal penistaan agama? Topik ini akan menjadi bahasan utama iNews Sore edisi 24 Februari 2021 yang akan dipandu oleh Stefani Patricia dan Abraham Silaban.

Selain bahasan utama tadi, iNews Sore juga menyajikan berita banjir dari Semarang dan Longsor di Pemekasan Madura yang menewaskan lima orang santriwati. Informasi lain, polisi memeriksa pesinetron GL terkait video syurnya yang viral di media sosial.

Kasus kriminal lain, sekelompok remaja baku hantam rebutan pacara dan WNA yang kabur dari penjara berhasil ditangkap setelah 13 hari dalam pelarian.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore pukul 15.45 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO