Thursday, 05 August 2021

Makelar Bayi Untung Tinggi

Studio iNews, 21 Februari 2021

Melahirkan seorang bayi merupakan anugerah terbesar bagi pasangan suami istri. Namun bagi sebagian orang memiliki bayi justru menjadi beban dan harus disingkirkan. Bahkan tidak sedikit orang tua menjadikan bayinya sebagai komoditi dagangan.

Di Medan, Sumatra Utara, polisi membongkar sindikat perdagangan bayi. Tidak tanggung-tanggung, pelaku kriminal berbentuk makelar ini setidaknya mendapat untung hingga 23 juta rupiah dari setiap bayi yang dijualnya.

Sebelumnya, polisi telah mengamankan seorang tersangka berinisial A (42), warga Pukat VII, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Tersangka A ini ditangkap saat menjual bayi berusia 14 hari yang dibanderol harga Rp28 juta. Kali ini, polisi berhasil mengamankan dua tersangka baru dalam kasus ini, sehingga sudah ada tiga tersangka yang diamankan petugas.

Lalu bagaimana modus mereka dalam mencari dan menjual bayi?

Saksikan selengkapnya dalam Realita hari ini (Minggu, 21/2/21) pukul 15. 00 wib bersama Syafaati Suryo secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO