Tuesday, 03 August 2021

Lawan Menjadi Kawan

Studio iNews, 23 Desember 2020

Enam menteri yang baru saja ditunjuk presiden Joko Widodo telah dilantik dan mulai beraktivitas di kementerian masing-masing. Ada yang menarik dalam pelantikan ini, bergabungnya Sandiaga semakin memperkuat fondasi koalisi pemerintahan Jokowi setelah sebelumnya menarik Prabowo Subianto menjadi Menhan. Bagaimana kinerja wajah baru kabinet Indonesia Maju setelah dua rivalnya menjadi bawahan?

Fakta menarik juga terungkap dari reshuffle ini. Trio sahabat sejak remaja Sandiaga Uno, Erick Thohir dan M Luthfi berkumpul dalam wadah yang sama, membidangi masalah yang beririsan pula. Akankah kinerja Jokowi membangkitan ekonomi dan pariwisata di tengah pandemi semakin moncer? Jawabannya diulas dalam dialog iNews Sore yang dipandu oleh Anisha Dasuki dan Wilson Purba.

Sekjen HRS Center Haikal Hassan batal diperiksa polisi lantaran reaktif Covid-19. Haikal dipanggil polisi setelah dilaporkan oleh Husin Shihab karena mengaku bermimpi bertemu Nabi Muhammad SAW. Husin menilai Haikal menebar kebohongan hingga patut dilaporkan. Sebelum mendatangi Polda Metro Jaya Haikal sempat bepergian ke Solo, Jawa Tengah.

Dari dunia kriminal, kekerasan anak terhadap orang tua kembali terjadi. Di Tangerang Selatan, Banten ada anak tega mengancam akan membunuh orang tuanya lantaran ditegur saat makan mi instan. Polisi dan warga sampai turun tangan mencegah aksi keterlaluan anak tersebut.

Antrian penumpang di bandara tetap membludak meski pemerintah memperketat aturan bepergian selama liburan. Di Bandara Soetta warga tetap antre penerbangan untuk pulang kampung maupun berlibur. Demikian pula moda angkutan darat, warga tetap antusias berlibur, seperti di Stasiun Senen Jakara Pusat. Hiruk pikuk jelang liburan saat pandemi akan kami laporkan langsung dari Stasiun Senen dan jalan tol Jakarta-Cikampek.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore hari ini dipandu host Anisha Dasuki dan Wilson Purba pukul 16.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO