Saturday, 16 January 2021

Lagu Indonesia Raya Dihina

Studio iNews, 28 Desember 2020

Pemerintah Indonesia mengecam dan mengutuk keras penghinaan dan pelecehan lagu Indonesia Raya di akun Youtube Asean Saya yang mengaku berasal dari Malaysia. Tindakan ini sangat tidak dibenarkan dan membuat bangsa Indonesia marah.

Kedubes Malaysia untuk Indonesia dapat mengambil langkah konkret terkait perbuatan ini. Malaysia harus mampu mengungkap aktor di balik parodi lagu Indonesia Raya yang membuat masyarakat Indonesia geram dan dapat menimbulkan efek buruk bagi hubungan bilateral kedua negara. Berita tersebut akan dibahas mendalam dalam iNews Sore bersama narasumber Yosi Iskandar Koordinator Fungsi Pendidikan dan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur dan juga dari Komisi I DPR RI.

Selain itu iNews Sore juga akan menghadirkan berita terkini seputar pemeriksaan Habib Rizieq Shihab dan juga pemeriksaan Haikal Hassan yang dilaporkan atas pengakuannya bertemu Nabi Muhammad SAW.

Perkembangan penanganan Covid-19 dan suasana liburan di berbagai daerah juga akan hadir dalam iNews Sore pukul 16.00 Wib bersama Anisha Dasuki dan dan Stefani Paricia secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
FOTO