Tuesday, 21 September 2021

Lagi, Warga Meninggal Usai Vaksin Corona, Selengkapnya di iNews Room Selasa Pukul 18.00 WIB

Studio iNews, 25 Mei 2021

Dua hari usai menerima vaksin AstraZeneca, seorang pria di Kota Denpasar, Bali ditemukan meninggal di kamar indekosnya. Namun, karena pertimbangan dari keluarga, jenazah Muhamad Abdul Malanua tidak otopsi.

Sebelumnya, di Jakarta ada dua kasus yang meninggal usai diinjeksi vaksin AstraZeneca. Salah satunya, Trio Fauqi Virdaus yang mengembuskan nafas terakhir sehari setelah divaksin. Menurut keluarga, sebelum divaksin, Trio bugar dan sehat. Bahkan tidak memiliki penyakit bawaan.

Sebagai langkah kehati-hatian atas laporan kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI), vaksin Corona AstraZeneca kumpulan produksi (batch) CTMAV547 dihentikan dan sedang dalam investigasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Investigasi dilakukan untuk menganalisis sebab-akibat vaksin AstraZeneca.

Batch CTMAV547 saat ini berjumlah 448.480 dosis dan sudah didistribusikan ke sebagian wilayah DKI Jakarta dan Sulawesi Utara serta untuk TNI.

Dipandu host Abraham Silaban, selengkapnya di iNews Room mulai pukul 18.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO