Sunday, 24 January 2021

Kontroversi Hukuman Kebiri Kimia

Studio iNews, 04 Januari 2021

Presiden Joko Widodo telah meneken Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pelaksanaan Tindakan Kebiri Kimia, Pemasangan Alat Pendeteksi Elektronik, Rehabilitasi, dan Pengumuman Identitas Pelaku Kekerasan Seksual terhadap Anak. Namun, aturan ini ditentang Komnas Perempuan, apa alasannya? akan diulas tuntas dalam segmen dialog iNews Sore hari ini.

Sidang praperadilan kasus Rizieq Shihab telah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kuasa hukum menggugat status tersangka HRS dalam kasus kerumunan, mereka juga mempersoalkan pasal penghasutan yang disangkakan kepada HRS. Penjagaan ketat mengiringi persidangan ini meskti tanpa kehadiran HRS di Pengadilan. Kuasa hukum menilai penahanan Rizieq bernuansa politis.

Kasus Gisel juga masih menjadi isu utama hari ini, Gisel dan MYD diperiksa untuk pertama kalinya sebagai tersangka dalam kasus video syur yang mereka buat di Medan, Sumatra Utara, 2017 lalu. Namun Gisel tidak datang, hanya MYD yang datang memenuhi panggilan penyidik. Pemeriksaan Gisel sendiri dijadwal ulang Jumat mendatang. Perkembangan terkini kasus Gisel akan dilaporkan langsung dari Mapolda Metro Jaya.

Selain kasus HRS dan Gisel, iNews Sore yang digawangi oleh Abraham Silaban dan Stefani Patricia juga akan mengulas lolosnya drone asing ke peraian Indonesia. Berawal dari tangkapan nelayan di perairan Selayar, kasus drone asing tersebut menjadi perbincangan publik, selemah itukah pertahanan laut kita?

Harga kedelai naik, pembuat dan penjual tempe dan tahu menjerit. Setelah 'ogah' berproduksi, kini mereka menaikkan harga jual makanan paling populer di Indonesia tersebut. Pabrik-pabrik mulai memproduksi tahu tempe namun dengan mengecilkan ukuran.

Kabar gembira untuk masyarakat, vaksin Covid-19 mulai didistribusikan ke daerah.

iNews Sore yang hari ini akan tayang lebih awal dari biasanya yaitu pukul 15.45 WIB hingga pukul 18.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO