Thursday, 05 August 2021

KLB Partai Demokrat Ditolak, Selengkapnya di Realita Rabu Pukul 16.00 WIB

Studio iNews, 31 Maret 2021

Kementerian Hukum dan HAM menolak kepengurusan Partai Demokrat kubu Moeldoko yang lahir dari KLB Partai Demokrat di Sibolangit.

Menkumham Yasonna Laoly mengatakan dari hasil pemeriksaan dan verifikasi Kemenkumham masih ada beberapa dokumen yang belum lengkap antara lain perwakilan DPD dan DPC yang datang tidak disertai mandat ketua DPD dan DPC.

"Dari hasil pemeriksaan dan verifikasi, dari seluruh kelengkapan fisik, masih terdapat kelengkapan yang belum dipenuhi. Antara lain perwakilan Dewan Perwakilan Daerah atau DPD, Dewan Perwakilan Cabang atau DPC. Tidak disertai mandat Ketua DPD dan DPC," kata Yasonna dalam konferensi pers, Rabu (31/3).

 AHY menyambut baik keputusan ini, lantas apa langkah Moeldoko menyikapi keputusan ini? Selengkapnya akan dikupas mendalam di iNews Sore, bersama Anisha Dasuki dan Abraham Silaban.

Selain itu, ada-ada saja ulah para narapidana wanita Lapas Klas II B Pariaman, Sumatera Barat. Mereka bisa bebas bermain tik tok di salah satu ruangan lapas. Video berdurasi lebih satu menit itu viral disebabkan adanya handphone (HP) dan keberadaan seorang laki-laki dalam video tersebut.

Menurut Kepala Lapas Pariaman, Edy Junaidi, video itu sudah lama. Namun, baru diunggah seseorang di media sosial Facebook. Lantas mengapa mereka bebas memegang HP?

Kabar gembira datang dari tim pencarian black box Sriwijaya Air SJ182 yang mengalami kecelakaan di perairan kepulauan seribu. Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, 9 Januari 2021 telah ditemukan.

Temuan ini akan membuka misteri penyebab kecelakaan Sriwijaya Air. Ketua KNKT Soerjanto Tjahjno mengatakan, tanpa CVR pihaknya tidak bisa mendapatkan data percakapan yang terjadi di kokpit antara pilot dan kopilot.

Peristiwa lain juga akan menghiasi layar iNews Sore hari ini. Polisi berhasil menangkap otak pencurian rumah mewah mulai dari perabot, kusen hingga lantai marmer.

Dari Medan Sumaetra Utara, Mahkamah Agung menolak PK Zuraida atas pembunuhan hakim pengadilan negeri Medan yang merupakan suaminya sendiri. Zuraida cs dijatuhi hukuman mati.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore pukul 16.00 wib secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO