Thursday, 05 August 2021

Ketua MPR Bambang Soesatyo : Antara MPR, Mobil Mewah dan Singa

Studio iNews, 26 Februari 2021

“Pembangunan Indonesia seperti poco poco. Maju selangkah, mundur dua langkah karena tidak jelas rencana jangka panjangnya”, hal itu disampaikan ketua  MPR Bambang Soesatyo saat menekankan perlunya adanya amandemen terbatas UUD 1945 yakni menghidupkan kembali Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Hal itu disampaikan Bambang Soesatyo yang akrab dipanggil Bamsoet saat hadir di  program Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini, Jumat 26 Februari 2021 pukul 20.30 WIB di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews.

MPR RI kini tengah mengkaji wacana menghidupkan kembali Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) sebagai pedoman pembangunan nasional yang berkesinambungan.  Gagasan menghadirkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.  

Selain menjabat sebagai Ketua MPR RI, kiprah Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). Tak heran Bamsoet keberadaannya kerap terlihat bersama motor besar ataupun mobil mewahnya.  

Dikancah perpolitikan tanah air ini tentunya Bamsoet tak bisa dipandang sebelah mata.  Bamsoet yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR RI sejak 15 Januari 2018 hingga 30 September 2019 itu dikenal sebagai sosok politikus, pengusaha dan juga mantan wartawan.

Hal menarik yang tidak banyak diketahui bahwa Bamsoet memiliki hewan peliharaan singa putih asal Afrika Selatan yang diberi nama Simba. Bamsoet mengatakan bahwa singa putih yang masih usia anak itu dibawa dari Afrika Selatan.

Melalui akun media sosial miliknya, Bamsoet kerap membagikan sejumlah unggahan mengerikan dengan peliharaan yang tidak biasa itu. Bahkan, hal ini pun memuat sejumlah warganet tampak bergidik.

Baru-baru ini Bamsoet menerima penghargaan Apersi Award 2021 dari Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) atas kontribusinya mendukung program perumahan rakyat. Salah satu kontribusinya adalah mendorong pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menambah alokasi dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Dalam tausyiahnya, Gus Miftah mengingatkan kepada para pemimpin, terutama pemimpin bangsa dan perwakilan rakyat di pemerintahan, agar selalu menjadi pemimpin yang amanah.

"Kalau engkau merasa berkuasa untuk berbuat aniaya kepada hamba-hamba Allah, ingatlah bahwa Allah lebih berkuasa lagi membalasnya." Gus Miftah mengutip perkataan Sayyidina Ali.

Saksikan dialog Ketua MPR RI Bambang Soesatyo  dengan Gus Miftah dalam  Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini, Jumat 26 Februari 2021 pukul 20.30 WIB di iNews.

Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO