Thursday, 05 August 2021

Kebakaran Matraman, 10 Meninggal Dunia. Simak Selengkapnya di iNews Sore Kamis Pukul 16.00 WIB

Studio iNews, 25 Maret 2021

Peristiwa tragis terjadi di ibu kota, empat rumah kontrakan ludes terbakar, 10 orang meninggal dunia. Para korban terjebak di dalam rumah saat peristiwa itu terjadi semalam. Para korban sebagian dimakamkan di Jakarta, beberapa lagi ada yang dibawa ke kampung halaman.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan jenazah para korban meninggal dunia akibat kebakaran di Matraman, Jakarta Timur akan diurus dan dimakamkan oleh Pemkot Jakarta Timur. Anies mengungkapkan, 10 jenazah korban tersebut akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon.

"Kita di Jakarta begitu ada kejadian langsung respon cepat. Tadi damkar pos Matraman langsung ke lokasi di gang sempit dan dua keluarga terkurung di dalam petak rumahnya. Akhirnya ditemukan meninggal. Mereka semua bakal dimakamkan di Pondok Ranggon," kata Anies usai mengunjungi lokasi kebakaran, Kamis (25/3).

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menewaskan 10 orang tersebut.

Dari Jakarta beralih ke Bengkulu Utara, seorang siswi SMA menipu sejumlah orang termasuk pejabat setempat sebesar dua miliar rupiah. Pelaku yang masih belia ini menjadi otak investasi bodong. Seorang korban mengaku terlena dengan janji manis pelaku sehingga merogoh kocek demi sebuah keuntungan.

Terdakwa kasus kerumuman Muhammad Rizieq Shihab akan disidang secara offline besok di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Polri telah menerjunkan anggotanya untuk mengamankan jalannya persidangan. Sementara di Purwakarta para pendukung MRS berunjuk rasa menuntut pendiri FPI tersebut dibebaskan dari tahanan.

Dari ranah politik, Demokrat KLB menggelar jumpa pers di proyek mangkrak Hambalang, Jawa Barat. Kubu Demokrat AHY balik menyindir, jumpa pers tersebut sebagai tanda frustrasi kubu KLB. Bagaimana kelanjutannya?

Saksikan selengkapnya di iNews Sore hari ini bersama Anisha Dasuki dan Davie Pratama mulai pukul 16.00 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO