Monday, 19 April 2021

Kangen Nia Daniaty & Jayanti Mandasari? Yuk Nostalgia di "ReYUNIan" iNews Malam ini Pukul 20.30!

Studio iNews, 31 Januari 2021

Bagi generasi 80-an, pasti kenal betul dengan penyanyi yang sering membawakan lagu ciptaan Rinto Harahap ini. Siapa lagi, kalau bukan penyanyi manis Nia Daniaty.

Namanya juga sukses melambung tinggi setelah ia membawakan lagu yang bertajuk "Gelas Gelas Kaca" yang dirilis pada tahun 1985 lalu.

Meski kini sudah jarang tampil menyanyi namun lewat akun Instagram pribadinya, wanita berusia 55 tahun ini rajin mengunggah beberapa potret dirinya yang sukses bikin pangling.

Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama setahun. Nia mengakui tak banyak tawaran nyanyi yang datang. Mengisi hari-hari di rumah, Nia Daniaty lebih banyak bermain dengan cucunya. Dia terkadang mengajari cucunya menyanyi.

“Jarang ya kalau nyanyi, pastinya lebih banyak di rumah, menemani anak sama cucu, ini kebetulan lagi senang-senangnya nyanyi, TikTok nge-dance” ujarnya kepada Yuni Shara.

Selain Nia Daniaty, era 80, 90-an juga pasti kenal Jayanti Mandasari, penyanyi berwajah ayu dan melankolis yang populer lewat lagu berjudul Darling, Kusadari dan Ingkar. Pada saat itu, nama Jayanti identik dengan lagu-lagu sendu yang menceritakan penderitaan wanita.

Penyanyi berusia 53 tahun ini pada tahun 1994 'menghilang' dari jagat hiburan Indonesia demi mengikuti suaminya yang warga negara Brunei. Bersama suaminya, Pg H Sofri bin Haji Besar, Ia mendapat kepercayaan dari Pangeran Bendahara Brunei membuat album.

Selain sibuk bikin album, Jayanti selama di Brunei kerap terlibat dalam aktivitas seni. Jayanti sering mendapat kepercayaan menjadi juri lomba nyanyi atau lomba cipta lagu. Jayanti juga kerap mewakili Kerajaan Brunei dalam festival musik antarnegara.

Untuk mengobati kerinduan pecinta musik Indonesia Nia Daniaty dan Jayanti Mandasari akan bernostalgia dan "ReYUNIan" membawakan lagu hits mereka Minggu malam ini pukul 20.30 WIB dipandu Yuni Shara dan Ojip Ismaputra di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews.

Alternatif untuk menonton acara ini selain melalui layar kaca, "ReYUNIan" juga dapat dinikmati melalui aplikasi di gadget. Nah, mari bersenandung, ketukkan jari, dan bernyanyi mengikuti memori masa lalu di aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO