Sunday, 24 January 2021

Jumat Berkah Untuk Ba’asyir

Studio iNews, 08 Januari 2021

Terpidana terorisme Abu Bakar Ba’asyir akhirnya menghirup udara bebas. Ia keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (8/1/2021)  pukul 05.21 WIB . Abu Bakar Ba'asyir dinyatakan bebas murni setelah menjalani masa tahanan selama 15 tahun.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti menyebutkan, Abu Bakar Ba’asyir dijemput pengacara dan keluarga. Selanjutnya keluarga langsung bertolak menuju Sukoharjo didampingi oleh BNPT dan Densus 88.

"Iya, Abu Bakar Ba’asyir pada hari ini sudah dibebaskan setelah menjalani putusan pidana 15 tahun, dan keluar dari lapas sekitar pukul 05:21 WIB, Abu Bakar Ba’asyir bebas murni dan tidak wajib lapor. Selanjutnya ada tindaklanjut dari pihak terkait, karena kewenangan kami hanya sampai gerbang ke luar," jelasnya.

Jumat jadi momentum pembebasan Abu Bakar Ba'asyir. Banyak pihak berharap pembebasan Ba'asyir di hari Jumat menjadi berkah, untuk 'berdamai' dengan pemerintah, berkah untuk untuk kedamaian Republik, berkah tak lagi terseret-seret  kasus kekerasan dan terorisme.

Apa yang akan dilakukan Ba'asyir usai menghirup udara bebas?

Saksikan wawancara eksklusif host Latief Siregar dengan Ba'asyir dan Keluarga di program iNews Room hari ini mulai pukul 18:00 secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO