Saturday, 06 March 2021

Jual Janda Online

Studio iNews, 20 Januari 2021

Berkembangnya teknologi memudahkan proses komunikasi namun kemudahan tersebut disalahgunakan seorang mucikari perempuan berinisial N ditangkap anggota Polresta Banyuwangi. N ditangkap lantaran menjajakan perempuan lainnya kepada pria hidung belang. Mirisnya, N hanya menjual perempuan berstatus janda.

Warga Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore tersebut mengaku sudah enam bulan menjajakan janda melalui media sosial.

“Ada patroli cyber di media sosial. Melalui akun facebooknya, pelaku kemudian melakukan transaksi via WA (WhatsApp),” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin pada Jumat (15/01/2021).

Atas perbuatannya tersebut, N harus mendekam di dalam penjara selama setahun dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena diduga menyalahi pasal 506 atau 296 KUHP.

Sementara di Palembang, Sumatra Selatan kasus prostitusi online seorang janda berakhir dengan kematian. Ia ditemukan tewas di sebuah kamar hotel setelah berkencan dengan pelanggannya.

Lalu mengapa kasus perdagangan manusia ini terjadi dan bagaimana kasus PSK online ini berakhir tragis? Saksikan selengkapnya dalam Realita hari ini pukul 15:00 Wib bersama Fazillah Khairunnisa  secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO