Saturday, 16 January 2021

Jembatan Kereta Api Ambruk

Studio iNews, 12 Januari 2021

Jembatan rel kereta api (KA) di Dukuh Timbang Desa Tonjong Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes ambruk Senin (11/1/2021) malam.

Jembatan yang menghubungkan jalur Jalarta-Yogyakarta dan Surabaya via Jalur Selatan itu ambruk, setelah diterjang arus Sungai Glagah. Akibat peristiwa itu, jalur selatan Jakarta – Jogyakarta dan Surabaya lumpuh. Sejumlah perjalanan kereta api dialihkan melalui jalur utara.

Danramil 09 Tonjong, Kapten Infantri Ngadino melalui Babinsa Serka Iskandar, mengatakan, kerusakan jembatan terjadi pada pukul 21.30 WIB di KM 305/56.

Pilar penyangga jembatan setinggi 22 meter ambruk atau ambrol sehingga menyebabkan rangkaian besi penyangga rel kereta api sepanjang 50 meter ambruk.

“Putusnya jembatan disebabkan karena salah satu pilar jembatan roboh karena diterjang banjir besar Kali Glagah sejak Senin petang,” kata Iskandar, Selasa (12/1/2020).

Sementara itu hingga hari ketiga pencarian korban penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182, yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Tim SAR gabungan belum berhasil mengevakusi black box atau kotak hitam, dari dasar laut. Beberapa korban satu per satu mulai teridentifikasi, setelah dicocokan dengan DNA dari keluarga. Hingga siang ini, Tim SAR masih melakukan pencarian di sekitar pulau Laki dan Pulau Lancang.

Selain itu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di hari kedua ini, masih ditemuai adanya pelanggaran.  Pemerintah berharap disiplin yang tinggi dari masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Beragam peristiwa menarik lainnya akan hadir di iNews Siang Selasa, 12 Januari 2021 pukul 11.00 Wib secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO