Wednesday, 28 July 2021

Horor Debt Collector

Studio iNews, 16 Desember 2020

Aksi debt collector atau penagih utang kian berani melanggar aturan. Kasus terbaru di Jakarta, enam orang debt collector berani menculik Z seorang remaja 14 tahun, agar segera membayar utang sebesar Rp1,4 juta. Rekan korban, RF yang mencoba menyelamatkan korban dari penculikan, dibacok para pelaku.

Di Palembang, empat orang debt collector berusaha merampas mobil dari seorang kreditur karena tuduhan menunggak beberapa bulan. Kreditur yang berusaha mempertahankan mobilnya, terseret mobil beberapa meter hingga luka-luka.

Baru-baru ini aksi penganiayaan yang dilakukan debt collector terhadap seorang pria pengendara motor di wilayah Cakung, Jakarta Timur, viral di media sosial. Pria tersebut tampak dipukul sebanyak dua kali menggunakan helm oleh debt collector.

Di beberapa daerah lainnya, aksi brutal debt collector memicu bentrokan dan bahkan korban jiwa.

Horor Debt Collector akan menjadi tema Special Report, Rabu 16 Desember 2020, pukul 15.30 wib, bersama host Arlista Hadhi secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO