Monday, 19 April 2021

Habis FPI, Terbit FPI

Studio iNews, 31 Desember 2020

FPI baru saja dibubarkan lantaran tidak memiliki legal standing lagi, disamping itu melakukan tindakan yang melanggar hukum dan mengganggu ketertiban. Namun, tidak lama setelah dinyatakan terlarang para pentolan FPI tidak hilang akal, mereka mendeklarasikan FPI yang baru dengan nama Front Persatuan Islam. Apa sikap pemerintah dengan FPI 'reborn' ini? iNews Sore akan membahasnya bersama Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej.

Pasca pembubaran FPI pemerintah membuat posko tiga pilar di jantung FPI, Jalan Petamburan III. Posko tiga piliar tersebut terdiri dari Polri, TNI dan Pemerintah Daerah. Posko tiga pilar ini akan menjadi pemantau ketertiban di wilayah tersebut.

Kasus video syur Gisel tetap menjadi bagian pemberitaan iNews Sore. Artis yang meroket dari ajang pencarian ini akan diperiksa sebagai tersangka pada 4 Januari 2021.

Kasus lain yang juga menjadi sorotan iNews adalah ulah iseng pedagang cabai rawit yang memberi warna cabe dengan cat tembok menjadi warna merah untuk menarik minat pembeli. Belakangan harga cabe rawit memang tengah melonjak tinggi hingga peluang ini dimanfaatkan dengan cara curang oleh pedagang demi meraup keuntungan.

Kabar baik di tengah makin meningkatnya wabah corona, Indonesia baru saja kedatangan obat sinovac, obat ini digadang-gadang mampu menyembuhkan pasien covid-19.  Duet Aprilia Putri dan Fandi Hasib akan menemani pemirsa menikmati sajian iNews Sore mulai pukul 16.00 - 18.00 WIB
FOTO