Tuesday, 21 September 2021

Grand Final DAI Spesial Indonesia 2021 Sore Ini Pukul 15.30 WIB

Studio iNews, 12 Mei 2021

Tayang selama bulan Ramadan, DAI Spesial Indonesia 2021, program pencarian bakat pendakwah cilik dikhususkan untuk anak yang memiliki kebutuhan khusus dari berbagai provinsi di Indonesia yang diikuti 12 anak luar biasa berhasil lolos dua peserta yaitu Faiz dari Dumai dan Dion dari Baubau. Mereka akan menunjukan performa terbaik pada Grand Final DAI Spesial Indonesia 2021 sore ini (Rabu, 12/5/2021) pukul 15.30 WIB di iNews.

Hafiz Alquran 20 juz asal Kota Dumai Riau, Faiz Naufal Hanif berusia 12 tahun. Siswa SLB Asyifah Umaimmah Dumai ini memiliki banyak prestasi dan pernah mengikuti lomba nyanyi, lomba catur, dan juga lomba musabaqah tilawatil Alquran. Yang membuat Faiz ingin mengikuti kompetisi DAI Spesial Indonesia karena ia memiliki cita-cita ingin menjadi DAI. Sejak kecil Faiz hanya hidup berdua dengan ibunda tercinta.

Gubernur Riau Syamsuar memberikan dukungannya untuk Faiz. Ia mengajak masyarakat Riau untuk memberikan dukungan agar Faiz bisa meraih juara dan membawa harum nama Riau di kancah nasional.

“Saya selaku Gubernur Riau mewakili masyarakat Riau mengajak memberikan dukungan penuh kepada ananda Faiz Naufal Hanif siswa SLB Umaimah Dumai yang sedang berjuang pada lomba DAI di TV nasional INews. Faiz Naufal juga seorang hafiz alquran 20 juz, bisa memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Riau. Semangat ananda Faiz. Kamu pasti bisa,” kata Syamsuar lewat unggahan video miliknya.

Dion Saputra, peserta asal Baubau Sulawesi Tenggara ini menghafal Alquran berkat bimbingan guru agama di kampungnya. Dion yang berusia 14 tahun ini mendapat dukungan oleh Pemda asalnya untuk berlatih di pesantren mempersiapkan kompetisi DAI Spesial Indonesia. Dion mampu membuktikan kemampuan dirinya walaupun dalam keadaan fisik yang tidak sempurna dan dibesarkan dari keluarga kurang mampu.

“Saya belum pernah belajar dakwah dan tidak berpengalaman menjadi dai, namun saya mengikuti ini karena banyak yang beri semangat terutama keluarga terdekat,” ungkap Dion.

Meski belum pernah belajar sebelumnya, Dion mengaku selama ini sering mendengar ceramah dari para ulama melalui handphone android miliknya. Dan secara otodidak mempelajari ilmunya, hingga satu ketika menjelang keberangkatannya ke Jakarta, Dion pun secara singkat belajar kepada ustaz di sekitar rumahnya.

Dion diketahui sebagai salah satu remaja penghafal Alquran dengan total hafalan 11 Juz. Bakat Dion sendiri  terlihat saat mengikuti Inclusive Community Expo 2021 di Creative Space Baubau yang diprakarsai oleh Dandim 1413 Buton Letkol Inf. Arif Kurniawan bersama dengan 45 komunitas lainnya pada Januari 2021 lalu.

Para Grand Finalis DAI Spesial Indonesia 2021 akan dinilai dari kemampuan berdakwah sekaligus penguasaan bacaan Alquran dengan teknik hafalan yang baik dengan juri spesial diantaranya Ustaz Taufiqurrohman atau Ustaz Pantun, Ustaz Maulana dan Ustaz K.H. Fikri Haikal MZ dan dipandu oleh host Fadli Akhmad pukul 15.30 WIB.

Siapakah yang akan menyandang gelar juara? Saksikan penampilan tiga besar anak luar biasa peserta DAI Spesial Indonesia 2021 sore ini (Rabu, 12 Mei 2021) pukul 15.30 WIB hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Program ini dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO